Banyak Kebaikan Dalam “Pintu Cahaya”

Jakarta (22/5) – Pintu Cahaya sebuah acara yang disiarkan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI), setiap jumat pagi, biasanya setelah subuh dari jam 04.30 s/d 04.30 WIB, acara yang diadakan di Masjid Istiqlal ini dinilai mendidik bagi masyarakat terutama yang beragama Islam.

Acara ini dimaksudkan sebagai sarana alternatif untuk menambah pengetahuan keagamaan masayarakat yang merasa kurang mendalam. Kata Suparto, produser acara tersebut. “Selama ini kan jamaah banyak yang belum faham tentang keagamaan, dengan acara ini diharapkan dapat untuk menambah ilmu. Baik kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, juga remaja termasuk pelajar dan mahasiswa. Disini bukan cuma ilmu keagamaan melainkan ilmu-ilmu umun juga”.

Dia juga mengungkapkan bahwa respon masyarakat atas acara ini sangat baik, hingga sampai ke keluar negeri.” Dengan respon masyarakat terhadap “pintu cahaya”yang sangat baik, acara ini alhamdulillah sampai keluar seluruh pelosok tanah air, dan program inipun dipantau oleh masyarakat internasional juga”. Lanjutnya tersenyum
Farrurrozi mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta), yang menonton langsung acara tersebut mengatakan, banyak pelajaran positif yang dia ambil setelah melihat acara tersebut. “Kita jadi lebih tahu tentang bagaimana cara menyikapi zaman modern saat ini, baik dengan sudut pandang moderat atau agamis sekalipun, apalagi sekarang ini materinya pas dengan realita mahasiswa”. Tuturnya.
Selaras seperti yang diungkap Rozi, Muhammad Ulul Albab, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) berujar.“Insyaallah banyak sekali hal yang saya dapatkan dari acara ini, kita bisa mengambil hikmah, dan acara ini sungguh sangat bermanfaat dan mendidik bagi generasi umat muslim saat ini, agar umat muslim tidak terkontaminasi oleh budaya barat yang saat ini menjamur dan tidak layak untuk dilakukan”.
Dia juga berharap agar acara ini tetap terjaga eksistensinya.“Saya harapakan acara ini bisa terus dijaga konsistensinya dan tetap eksis, tidak hanya di Indonesia tapi ke Internasional juga”. Ungkapnya dengan penuh harap. (firdaus_0boy)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s